Tips untuk Sukses - Wawancara


Tahapan Wawancara sangat menentukan proses penerimaan anda dalam pekerjaan yang telah dilamar, bisa dikatakan anda sudah memasuki tahap akhir. Banyak pelamar yang gagal dalam tahapan ini, bisa saya katakan ini tidaklah sulit namun jangan dianggap enteng. Untuk itu saya akan memberikan "Kunci sukses dalam tahapan ini".

Adalah penting untuk tepat waktu untuk sebuah wawancara. Lebih baik jika anda tiba sekitar 15 menit awal. Ini akan memberikan Anda waktu untuk bersantai dan mengisi aplikasi, jika diperlukan. Pakaian yang sesuai, sejak pertama kesan abadi adalah satu.

1. Melakukan penelitian mengenai bisnis sebelum wawancara. (Lihat "Cara Mencari sebuah proyek," "Informasi lengkap tentang perusahaan.")
2. Praktek wawancara.
3. Pergi sendiri.
4. Menyapa perusahaan dengan jabatan.
5. Sering membuat kontak mata.
6. Tersenyum, akan sopan, dan mencoba untuk bersantai.
7. Dengar dengan teliti beberapa pertanyaan yang diajukan.
Meminta pewawancara untuk mengulangi pertanyaan jika Anda bingung.
8. Menjawab pertanyaan langsung sebagai mungkin.
9. Pukulan yg tdk keras dan akan membuat pernyataan positif.
10. Jika Anda telah bekerja sebelum, berbicara tentang apa saja yang pelajari dari itu.
11. Gunakan contoh bagaimana Anda akan keterampilan dan kemampuan sesuai dengan pekerjaan.
12. Membawa Anda "Lembar Fakta" dengan nomor telepon dan alamat Anda referensi dan bekas atasan, hanya jika Anda diminta untuk melengkapi aplikasi. (Lihat "Aplikasi", "Lembar Fakta.")

Hal ini penting sebagai Anda mempersiapkan Anda untuk wawancara untuk mengantisipasi pertanyaan apa yang akan bertanya majikan.
Pertanyaan-pertanyaan berikut adalah contoh dari jenis pertanyaan yang Anda mungkin diminta untuk menjawab.

1. Ceritakan tentang diri Anda. (Hal ini sering es-Breaker pertanyaan. Jauhkan jawaban yang berhubungan dengan pekerjaan atau keterampilan.)
2. Apa yang anda ketahui tentang jenis pekerjaan yang kami lakukan? (Ini adalah peluang anda untuk memberitahu apa yang anda ketahui dari penelitian anda selesai dari waktu ke depan.)
3. Apakah Anda kelemahan? (Selalu membuat jawaban yang positif ini. Misalnya, "Saya ejaan tidak selalu sempurna, jadi saya selalu menggunakan pemeriksa ejaan.")
4. Apa keunggulan Anda? (Jelaskan keahlian Anda dengan cara yang akan menunjukkan Anda sebagai karyawan yang diinginkan untuk perusahaan.)
5. Mengapa Anda meninggalkan pekerjaan terakhir? (Jawaban dengan pernyataan yang positif. Coba untuk tidak berkata: "Saya menyeruput," "dihentikan," "keluar," "tidak memiliki babysitter," atau "tidak cocok dengan partner atau supervisor". Namun, Anda dapat berkata : "Pekerjaan baru," "kontrak berakhir, "musiman," "sementara," "mengubah karir," "kembali ke sekolah," untuk meningkatkan keluarga, "atau" direlokasi. ")
6. Mengapa anda telah menganggur tersebut untuk waktu yang lama ? (Beritahukan kebenaran. Tekankan bahwa Anda cari perusahaan yang baik di mana Anda dapat menetap dan mampu membuat kontribusi.)
7. Mengapa kita harus memilih Anda ? (Membuat pernyataan positif, seperti "Saya mau kesempatan untuk bekerja sama dengan Anda dan percaya bahwa saya dapat melakukan pekerjaan.")
8. Apakah Anda memiliki referensi? (Ini adalah paling penting yang anda hubungi referensi dari waktu ke depan mereka dan memiliki nama, alamat, dan nomor telepon.)

Hal-hal yang sering membuat gagal dalam wawancara adalah :

• Tampilan rapi pribadi
• Ketidakmampuan menyampaikan informasi dengan jelas
• Kurangnya minat atau antusiasme
• Unwillingness untuk memulai di bagian bawah
• Sikap negatif
• Kurangnya kontak mata
• Ceroboh tidak lengkap dalam mengisi aplikasi
• Datang terlambat untuk wawancara

Penutupan : Pada akhir wawancara:
• Ucapkan terima kasih kepada mereka atas kesempatan dan waktu yang telah diberikan
• Permintaan kartu nama.
• Berjabat tangan dengan hangat
• Dua atau tiga hari setelah wawancara mengirim catatan terima kasih dialamatkan ke pewawancara.

Terima kasih dan catatan

Setelah wawancara, pastikan untuk menulis catatan terima kasih kepada perusahaan atau pewawancara. Hal ini sangat penting karena terima kasih catatan akan memberikan anda satu kesempatan lebih mengingatkan para majikan tentang kemampuan khusus yang dapat membawa Anda kepada perusahaan.

Ada baiknya untuk meminta pewawancara kartu nama (minta dengan sopan) sebelum meninggalkan wawancara. Hal ini akan membantu Anda saat menulis catatan terima kasih kepada pewawancara dengan benar nama dan jabatan dalam pekerjaan tersebut.

Tips untuk terima kasih catatan:

1. Rapi menulis tangan atau jenis catatan.
2. Alamat catatan kepada pewawancara atau memimpin pewawancara.
3. Jaga agar tetap pendek. (Tidak lebih dari satu halaman.)
4. Kata pembuka: Terima kasih perusahaan untuk wawancara. Juga, menyebutkan bahwa Anda tertarik pada posisi yang dilamar.
5. Informasi: Singkatnya keterampilan mengulangi informasi pada Anda untuk melanjutkan informasi yang telah disampaikan sebelumnya. Termasuk semua informasi penting yang tidak disebutkan di wawancara.
6. Jangan lupa : Memberikan informasi kontak Anda, nomor telepon dengan kode area, dan alamat e-mail, jika tersedia.
7. Kirimkan ucapan dalam waktu sampai tiga hari setelah wawancara Anda.

0 comments: